Brimob Indonesia yang Dituduh Berasal Dari China

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa terdapat Brimob indonesia yang dituduh berasal dari China pada saat aksi 21 – 22 Mei 2019 tersebut. Mulanya tersebar foto 3 orang anggota Brimob yang menggunakan penutup wajah. Lalu anggota Brimob tersebut menggunakan penutup wajah dan berkulit putih serta memiliki mata yang sipit di anggap anggota Polisi dari China. Foto tersebut diambil pada saat penjagaan di depan Gedung Bawaslu. Pada akhirnya anggota Brimob yang tertuduh tersebut mulai buka suara.

Pihak kepolisian membantah tuduhan tersebut dan menekankan bahwa semua personil Brimob yang dituruhkan asli Warga Negara Indonesia. Tidak berselang lama Tersangka penyebar berita Hoax tersebut pada akhirnya ditangkap dan diamankan. Tersangka tersebut bernama Said Djamalul Abidin Alias SDA diamankan di Bekasi pada tanggal 23 Mei Kemarin. Pihak Kepolisian mengamankan barang bukti yang berupa satu buah ponsel.

Baca Juga :Indahnya Borobudur di Hari Waisak , Capsa Susun
Kunjungi : http://ligaq.xyz/

Pelaku Hoax Brimob Indonesia yang Berasal Dari China Tertangkap

Demi mengklarifikasi masalah ini akhirnya pihak kepolisian melakukan jumpa pers di Mabes Polri tanggal 24 Mei 2019. Pada saat jumpa pers anggota Brimob tersebut juga hadir saat jumpa pers dan menggunakan penutup wajah dan helm. Setelah Brigjen Dedi mengklarifikasi masalah Hoax tersebut ketiga anggota Brimob tersebut menunjukkan wajahnya. Ketiga anggota Brimob tersebut mengatakan bahwa mereka orang Indonesia dan bukan China. Mereka berasal dari Sumatera Utara dan Masing-masing Bernama Briptu Raja Hiskia Rambe, Ib Benuh Habib berasal dari Tebingtinggi Sumatera Utara dan Briptu Gunawan Sinambela.

Berita tersebut murni Hoax dan diharapkan kejadian ini tidak terulang kembali. Serta masyarakat dihimbau agar tidak dengan mudah mencerna informasi yang belum jelas kepastiannya. Dampak dari Hoax sangat berbahaya karena dapat membuat perpecahan.